Software Penguji Program

Tentang WebInject

WebInject merupakan sebuah perangkat lunak gratis yang digunakanuntuk pengujian otomatis dari sebuah aplikasi web dan layanan web. Selain itu webInject ini dapat digunakan untuk menguji sistem individual yang memiliki antarmuka HTTP (JSP. ASP, CGI, PHP, AJAX, SERVLETS, formulir HTML, XML Web Services/SOAP,REST,dll). Selain itu webinjectjuga menawarkan tampilan secara real time semua hasil dan dapat juga digunakan untuk memantau waktu respon sistem.

 

Bahasa dan Platform yang Digunakan

Bahasa pemrograman WebInject adalah API XML yang dapat digunakan untuk mendefinisikan dan loading uji kasus. WebInject ditulis dalam Perl dan dapat berjalan pada platform yang juru bahasa Perl dapat diinstal pada (MS Windows, GNU / Linux, BSD, Solaris,  MAC OS, dan lebih banyak). Currently, binary executables of WebInject are only available for MS Windows. Saat ini, executable biner WebInjecthanya tersedia untuk MS Windows. Jika Anda ingin berjalan pada platform lain, Anda harus memiliki juru bahasa Perl dan menjalankannya dari kode sumber Perl.

 

Uji Kasus

Uji kasus yang ditulis dalam file XML, menggunakan elemen XML dan atribut, dan diteruskan ke mesin WebInject untuk eksekusi terhadap aplikasi / layanan yang diuji. This abstracts the internals of WebInject’s implementation away from the non-technical tester, while using an open architecture [written in Perl] for those that require more customization or modifications. Ini abstrak internal pelaksanaan WebInject menjauh dari tester non-teknis, ketika menggunakan arsitektur terbuka [yang ditulis dalam Perl] bagi mereka yang membutuhkan kustomisasi lebih atau modifikasi.

 

Hasil / Pelaporan

Hasil laporan yang dihasilkan dalam HTML (untuk melihat) dan XML (untuk transformasi oleh program eksternal. Hasil rinci termasuk lulus / gagal status, kesalahan, waktu respon, dll Hasil juga ditampilkan dalam jendela pada User Interface jika Anda menjalankan WebInject GUI, dan dikirim ke saluran STDOUT jika Anda menjalankan Engine WebInject sebagai sebuah standalone (konsol) aplikasi.

 

Layanan Tingkat Pemantauan

Ketika digunakan bersama dengan gnuplot (utilitas merencanakan), grafik waktu respon yang dihasilkan dan diperbarui secara real-time sebagai ujian berjalan. Ini digunakan untuk memverifikasi respon dari aplikasi web atau layanan web yang diuji berada dalam rentang yang dapat diterima (untuk memenuhi SLA atau kualitas kriteria layanan). Ini juga memungkinkan WebInject dijalankan sebagai probe kinerja untuk aplikasi / layanan monitoring.

WebInject juga dapat diintegrasikan sebagai plugin untuk sistem pemantauan eksternal. Dalam hal ini, digunakan dalam mode konsol sebagai agen cerdas tes yang mengembalikan kali status dan respon terhadap program eksternal Anda.

Untuk grafis tren tingkat layanan web selama jangka waktu yang panjang, WebInject bisa dijalankan dalam mode yang membuatnya kompatibel dengan MRTG. MRTG (multi Router Traffic Grapher) merupakan sebuah tool open source untuk mengumpulkan, menyimpan, dan grafik time-series data.

 

 

 

SUMBER

http://webinject.org/

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: