Bento

Aku baru tahu “bento” saat sedang  mencari info gambar untuk membuat bekal menjadi menarik. Pada dasarnya aku suka bawa bekal makanan kemanapun, selain lebih sehat dan praktis juga dapat lebih menghemat pengeluaran ketika di luar. Nah saat googling inilah saya menemukan kata “bento”, karena penasaran saya langsung cari informasi tentang bento ini.

Jadi bento ini ternyata berasal dari jepang, istilah bento ini juga diambil dari bahasa jepang untuk sebuah sebutan “Makanan (bekal) dalam Kemasan yang  Praktis”. Isi dari bento biasanya terdiri dari nasi, lauk pauk dan sayuran yang semuanya di tata dengan rapi agar terlihat lebih menarik.

Bento sudah ada sejak zaman Kamakura (1185 – 1333). Saat itu masyarakat jepang masih mengenal hoshii-ii atau nasi kering. Hoshii-ii ini bisa dimakan tanpa apa2, atau dengan merebusnya dulu dengan air. Biasanya hoshii-ii di bawa di dalam kantong-kantong kecil saat bepergian. Tapi seiring berkembangnya zaman, bento jadi lebih berkembang dan banyak disukai oleh masyarakat jepang bahkan sampai ke Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: