Hormon Saat Jatuh Cinta

Tahukah anda? saat jatuh cinta,ternyata ada 3 aktifitas hormon dalam tubuh kita yang sangat berpengaruh terhadap adanya perasaan dan rangsangan ketika menjalin hubungan tersebut.  Ketiga hormon itu adalah :

  1. Hormon Dopamin,hormon ini memicu adanya rasa senang dan bahagia yang dapat membuat seseorang menjadi kecanduan seperti seseorang yang kecanduan kopi atau rokok. Hormon ini yang menyebabkan seseorang ingin selalu bersama dan memadu kasih dengan pasangannya,semua yang buruk akan  terlihat indah dimata pasangannya.
  2. Hormon Norepinefrin atau adrenalin, hormone ini yang sering membuat orang menjadi grogi,jantung berdebar dan mendadak menjadi berkeringat dingin saat bertemu atau bersama dengan pasangannya.
  3. Hormon Serotonin, nah..hormon ini yang biasanya menyebabkan seseorang yang sedang jatuh cinta menjadi susah tidur, hal ini dikarenakan hormon serotonin merupakan pemicu rasa kantuk sehingga orang yang jatuh cinta akan menurun kadar kesadarannya.

Tiga hormon ini yang akan menyebabkan orang tidak kapok untuk jatuh cinta, walaupun terkadang cinta membuat rasa sakit namun kebahagiaan saat mengalami jatuh cinta akan membuat orang kembali terpacu untuk merasakannya lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: