Kuliah plus jualan

Minggu ini seperti biasa aku joging plus jalan pagi di UI,kalau hari minggu biasanya UI memang sangat ramai oleh orang-orang yang sedang berjoging ria. Mulai dari anak-anak sampai orang tua,semuanya tumpah ruah disitu, para pedagang juga tak mau ketinggalan untuk menjajakan makanannya.

Hampir 1,5 jam aku baru kelar, namun selesai joging aku tak langsung pulang kerumah melainkan menyempatkan diri dulu ke pasar kaget yang biasa diadakan seminggu sekali di kawasan UI. Pasar itu memang menyediakan berbagai macam jenis dagangan mulai dari alat rumah tangga,baju,makanan kecil sampai lauk pauk.

Saat melewati penjual baju,aku seperti pernah melihat penjualnya,dan setelah ku ingat-ingat ternyata penjual itu adalah salah satu mahasiswa ui, aku ingat sering berpapasan denganya di fakultas teknik.

Ternyata dipasar itu memang banyak mahasiswa yang ikut berjualan, tanpa malu-malu mereka menawarkan barang dagangannya kepada setiap orang yang lewat. Melihat mereka aku sangat iri , aku iri dengan kegigihan mereka untuk tetap survive di tengah kesibukan dan padatnya jadwal kuliah mereka.

Leave a Reply

