Implementasi Jarkom

Di jaman yang serba ‘mesin’ seperti sekarang , jarkom sudah menjadi suatu kebutuhan primer bagi manusia.Ibarat air yang gak bakal lepas dari kehidupan Beberapa implementasi/penerapan jarkom dalam berbagai bidang :

Dunia Bisnis

Yang sering terjadi dalam dunia bisnis adalah adanya tawar menawar suatu barang antara penjual dan pembeli,nah  dalam proses tawar menawar itu kedua pihak biasanya bertemu langsung untuk melakukan transaksi,namun dengan adanya ‘Bisnis Online’ jual beli dapat dilakukan melalui internet,jadi pembeli hanya cukup melihat daftar barang yang dipajang kemudian memesannya.

Rumah

Kalau penerapan jarkom dalam rumah biasanya lebih ke penggunaan internet baik itu menggunakan modem ataupun pemasangan jaringan internet seperti flexi,speedy dan masih banyak lagi. Melalui internet rumah ini kita dapat bertukar informasi kepada teman,kerabat,bahkan semua orang.

Perbankan

Ini yang paling sering dilakukan oleh orang-orang,yaitu transaksi uang….Kalau jaman dulu orang harus mengambil uang ya harus di banknya,namun sekarang dengan adanya kartu transaksi kita dapat mengambil uang secara tunai di cabang manapun tinggal gesek uang langsung di tangan, atau pada saat melakukan pengiriman uang kepada orang yang tempatnya berjauhan maka kita tinggal mentransfer uang dari tabungan saja.

Mobile user

Mobile merupakan hal yang paling popular dalam kehidupan sehari-hari, bagaimana tidak?? Sekarang hampir semua orang punya handhone baik dari yang tingkat satu sampai tingkat sekian. Awal mula muncul hanphone itu hanya mempunyai fasilitas teks saja, namun dengan berkembangnya zaman, handphone tidak hanya berupa teks saja melainkan bisa untuk foto, bertukar gambar,chating, bahkan yang sedang ramai sekarang ini adalah penggunaan facebook, semua demi kepuasan para mobile user.

Semua hal di atas tidak lepas dari peran jarkom yang memang sangat berguna bagi kehidupan manusia, tanpa itu semua kehidupan tidak akan bertambah maju. Namun semua hal tersebut harus dimanfaatkan sebaik mungkin dan disikapi dengan positif agar dapat berguna bagi semua orang.

 

1 Comment »

  1. reza Said:

    nice posting gan


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: