Tugas AI

Di zaman yang serba canggih sekarang ini,sulit bagi manusia untuk lepas dari benda-benda yang berhubungan dengan mesin dan elektronik. Benda elektronik sekarang memang bukan hal yang baru, dari orang tua sampai anak-anak hampir semua memakainya. Kalau dilihat dari berbagai sisi sebenarnya kemajuan bagi dunia elektronik itu bagus, karena benda-benda itu diciptakan dengan maksud agar dapat meringankan beban manusia,namun disisi lain ada juga kerugiannya seperti membuat orang menjadi malas, banyaknya pengangguran dikarenakan tenaga manusia sudah digantikan oleh tenaga mesin.
Namun semua itu tetap tergantung bagaimana manusia itu menyikapinya,apakah ia akan menjadikan mesin itu menjadi suatu yang bermanfaat atau malah sebaliknya. Sekarang-sekarang ini di Indonesia sering terjadi bencana alam, dan banjir yang sampai sekarang ini masih menjadi suatu hal yang sangat biasa bagi warga ibukota krena memang sampai sekarang belum bisa ditanggulangi oleh pemerintah. Sebenarnya selain kemajuan teknologi di bidang elektronik, ada juga kemajuan di bidang sains seperti alat ramalan cuaca, alat pendeteksi gempa,sensor pendeteksi bom,dan masih banyak lagi. Akan tetapi dalam hal sains, Indonesia masih tetap tertinggal dari Negara lain, terutama dalam hal penangulangan sampah dan sanitasi lingkungan sehingga banjir masih terjadi dimana-mana.
Melihat keadaan bumi yang sekarang ini seperti tak nyaman lagi untuk di tinggali, yaitu dengan ditandai terjadinya berbagai macam bencana alam, membuat aku kadang berfikir andai aku menjadi seorang ahli AI (Artifical Intelegent) yang dapat menciptakan suatu alat, maka yang ingin aku lakukan adalah membuat sebuah alat yang dapat melindungi manusia pada saat terjadi bencana seperti gempa bumi dan banjir, alat yang dapat mendeteksi banjir dan gempa sekaligus dapat berfungsi untuk melindunginya dari bancana tersebut (karena alat tersebut dapat melindungi pemiliknya maka aku beri nama “Home” ). Nah yang pertama akan dilakukan oleh Home ini adalah ia akan mendeteksi sebuah gempa ataupun banjir, sensor pendeteksi akan semakin kuat kalau memang bencana itu akan terjadi. Tiap keluarga diberikan 1 Home , selain pendeteksi bencana Home juga mempunyai kecanggihan untuk mendeteksi tiap anggota keluarga si pemegang, jadi pada saat terjadi gempa secara otomatis Home akan berubah menjadi sebuah kendaraan udara dan mencari dimana lokasi dari anggota si pemegang serta segera menghindar dari lokasi bencana.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: