Kampus UG-ku

GUNADARMA adalah salah satu kampus  swasta IT terbaik di Indonesia,terbukti dengan adanya beberapa penghargaan bagi gunadarma.Salah satunya adalah penghargaan tentang kampus IT terbaik yang dosennya paling banyak mendapat beasiswa di luar negeri,selain itu gunadarma juga mendapat predikat kampus yang paling banyak dalam penggunaan blognya (kalau tidak salah sempat mendapatkan juara 2 dalam perlombaan blog terbaik seindonesia).

Gunadarma memiliki beberapa kampus yaitu kampus D,E,G (depok) dan kampus J (kalimalang). Setelah D,E,G, kemudian ada kampus baru yang kemudian namanya menjadi kampus H. Kampus H kebanyakan dipakai untuk praktikum ileb,seperti praktikum cobol,matlan (Lt.2),dan praktikum fisika (Lt.1).Praktikum Ilab adalah praktikum yang berbasis mandiri, jadi semua praktikan di tuntut untuk selalu belajar sendiri (hanya ada kakak2 asleb yang selalu siap kalau-kalau ada praktikan yang menanyakan sesuatu baik itu tentang materi atau apa saja yang tidak ia mengerti).

Selain praktikum ada juga kegiatan ekskul lainnya seperti BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), Rohis, Panjat tebing, Taekwondo, Paduan Suara, dan masih banyak lagi. Gunadarma juga banyak memberikan baesiswa (ada bermacam-macam jenis beasiswa seperti beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dan untuk mahasiswa yang kurang mampu dll).

Selain Ilab ada juga praktikum biasa, kalau praktikum ini langsung dibimbing oleh kakak-kaka aslebnya (kalau saya lebih menyukai praktikum seperti ini, soalnya materi akan lebih mudah diterima dan dimengerti karena ada orang yang langsung menjelaskan materi praktikumnya) praktikum ini bertempat di kampus E(untuk anak-anak Sistem Komputer bertempat di D). Masing-masing kampus memiliki kelebihan yang dapat saling melengkapi antara yang satu dengan yang lainnya misal kampus D yang menjadi kampus pusat bagi Gunadarma,disini terdapat masjid,tempat tes kesehatan,loket-loket pembayaran,tempat internet gratis yang menjadi tempat “favorit” bagi mahasiswa gundar (anak gundar sering menyebutnya gazebo),perpustakaan khusus tentang pengetahuan/buku-buku khusus k

Kemudian ada kampus E, kampus ini adalah kampus yang paling sering di “shoot” oleh kebanyakan mahasiswa sebagai latar dari gunadarma, ada gazebo (antara gd.1 dan gd.2) kemudian ada internet languge,masjid,dan kelas-kelas untuk praktikum computer seperti praktikum VB,pascal,dia,QB dan masih banyak lagi. Bank DKI terdapat di kampus D dan G, Bank DKI biasanya di gunakan untuk pembayaran semester.

Kampus D juga sering digunakan untuk acara dari gundar seperti seminar dan acara dari luar (kalau acara dari luar ini biasanya sering mendatangkan band terkenal seperti Cangcuter, Slank, Andra and the backbound, Nidji , Samson, Krispatih dan masih banyak lagi).

omputer.

1 Comment »

  1. atmasetya Said:

    mantap .. ne
    kampus ane tentunya..


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: